Select Menu

aktual

aktual

Ads

TERKINI

Lorem 1

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

» » Jumat Curhat, Polres Probolinggo Kota Serap Aspirasi Masyarakat di SMK AL Falah

 


Guna menyerap aspirasi ataupun keluhan masyarakat khususnya dalam bidang Kamtibmas, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Imam Syafii, menggelar Jumat Curhat bersama Guru dan pelajar di SMK Al falah alamat jl. Durian 13 d Kel. Sumber wetan kec. Kademangan, Jumat, (03/03/2023) siang.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolsek Wonoasih, Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih dan perwakilan siswa siswi SMK. Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas membuka seluas luasnya komunikasi dengan masyarakat terkait Kamtibmas khususnya di area sekolah yang disambut antusias oleh murid.

 

Bertempat di ruang pertemuan, Iptu Imam Syafii kembali menegaskan bahwa Polri sangat terbuka terhadap kritikan dan masukan dari jurnalis selaku partner kerja. Tidak itu saja, pada program Jumat Curhat ini juga menyerap aspirasi dan berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

 

"Ini adalah program polisi di seluruh Indonesia. Mulai dari Kapolsek, Kapolres, Kapolda, hingga Mabes Polri melaksanakan program ini secara serentak. Ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat," katanya kepada Tribratanews.

 

Ditambahkannya, lewat program ini Polri ingin membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan.

 

Lebih lanjut, Iptu Imam menegaskan jika Polri terbuka dan siap menerima masukan dan kritikan dari masyarakat.

 

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Jangan lupa, kami mempunyai aplikasi “Mangga Manis”. Aplikasi tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk melapor,” tambahnya.

 

Bagus, salah satu siswa menyampaikan beberapa hal diantaranya apresiasi terkait pelaksanaan Patroli oleh jajaran polsek serta kegiatan binluh yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota dan Polsek jajaran. Dia juga meminta kegiatan patroli tetap terus dilaksanakan agar beberapa potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah.

 

“ Kami para pelajar banyak yang berminat untuk menjadi Polisi. Bagaimana caranya pak? ”, tanyanya.

 

“ Dalam waktu dekat, kami bersama Bag SDM akan melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri di sekolah kalian. Nanti kalian bisa bertanya sebanyak-banyaknya agar semakin paham persyaratannya “ jawabnya.

 

Melalui forum ini, Kasat Binmas juga menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, taat berlalu lintas serta aktif memberikan informasi kepada petugas kepolisian bila ada kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

 

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Jatim dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.


About Aksaranesia

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply