Select Menu

aktual

aktual

Ads

TERKINI

Lorem 1

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

» »Unlabelled » Tampung Aspirasi Warga, PS. Kapolsubsektor Kedopok Gelar Jumat Curhat



Kapolsubsektor AIPTU Agus Zainuddin, S.H bersama dengan Para personil Polsubsektor Kedopok melaksanakan kegiatan "Jum'at Curhat Kamtibmas" di. Kel.sumber wetan, kec.kedopok, Jum'at (20/01/2023).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka curhat bersama para staf kelurahan yang sebelum melaksanakan kegiatan sholat jum'at. Hal ini dilakukan untuk menggali segala aspirasi, keluhan dan saran dari masyarakat terkait pelayanan Polri kepada masyarakat.

 

"Kegiatan Jum'at curhat ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas yang mana kami berkumpul bersama untum mendengarkan secara langsung curahan hati, keluhan dan saran dari staf kelurahan terkait masalah kamtibmas di kelurahan. Himbauan dan pengarahan kamtibmas kami berikan agar masyarakat dapat selalu waspada dan segala keinginan atau keluhan masyarakat bisa kami lalukan dan bantu." Ujar Kapolsubsektor kedopok.

 

"Selain itu juga masyarakat menyampaikan atas keluhanya keterkaitan dengan*Pertanyaan*

1. Bagaimana cara pelaporan terkait dgn Kejahatan Kekerasan dalam keluarga?

Jawaban

Proses hukum kejahatan Kekerasan dlm rumah tangga atau KDRT di lakukan oleh unit PPA Sat Reskrim Polres Probolinggo.

Disamping melakukan proses hukum disana juga terdapat pendampingan psikologis terhadap korban kejahatan KDRT.

Proses pemeriksaan dilakukan oleh Polwan  secara humanis.

Korban kekerasan dlm rumah tangga bisa melaporkan ke Polsek terdekat utk kemudian diteruskan ke Unit PPA Polres Probolinggo Kota.

 

Pertanyaan

1. Apa langkah² kepolisian dalam menanggani curanmor ?

Jawaban

Kiat² kepolisian dlm menangani Curanmor disamping melakukan pencegahan dgn cara meningkatkan Patroli jam² rawan dan ditempat² rawan juga melakukan operasi rutin terhadap kendaraan bermotor yg tdk dilengkapi dgn dokumen surat sah.

 

Disamping itu Kepolisian juga melakukan pengungkapan dan pengembangan terhadap pelaku curanmor yg tertangkap utk mengetahui jaringan pelaku sampai pada penadahnya sehingga diharapkan dengn mengungkap jaringan sampai ke penadah akan memutus jaringan  pelaku kejahatan.

 

Harapanya dengan putusnya jaringan  pelaku hingga penadah dapat mencegah kejahatan curanmor  karena pesanan dari penadah terputus. ." Pungkasnya

About Aksaranesia

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply